POLRES PATI LAKUKAN UPAYA PENANGKAPAN PELAKU KRIMINALITAS YANG MASUK DPO

(Pati, Kota) - Seluruh fungsi dijajaran Polres Pati, hingga ke Polsek-Polsek bersiap untuk mengantisipasi setiap gangguan yang terjadi diwilayah Pati. Salah satunya masih tetap memfokuskan untuk menindaklanjuti pelaku-pelaku kriminal yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Kepolisian melakukan hal tersebut, untuk menciptakan kondusifitas wilayah saat masyarakat merayakan Idul Fitri.

Sebagai upaya untuk menciptakan kondusifitas wilayah yang aman, Polres Pati telah melakukan langkah-langkah antisipatif menjelang lebaran tahun ini. Baik dengan cara preventif maupun represif.

Demikian ungkap Kapolres Pati AKBP Bernard Sibarani melalui Kasat Reskrim AKP Suwarto SH, saat menjawab pertanyaan PAS Pati, diruang kerjanya, Senin siang, 30 Juli 2012.

“Semua fungsi telah dikerahkan Polres Pati yang dipimpin Kapolres dengan jajarannya. Kebiasaan-kebiasaan yang terjadi menjelang lebaran diwilayah hukum Polres Pati, diantaranya tawuran dan perkelahian. Kita juga telah menyiapakan cara baik secara preventif kita juga akan menindak lanjuti semua orang yang sudah pernah terkait menjadi daftar pencarian orang (DPO) yang pernah jadi tersangka yang hingga kini masih dicari. Bila sewaktu-waktu pulang diwilayah hukum Polres Pati pasti akan kita lakukan upaya paksa,” tegasnya.

AKP Suwarto SH berharap, warga Kabupaten Pati yang merantau keluar daerah, ketika saat mudik atau pulang kampung, untuk turut dapat menjaga keamanan wilayahnya. Tapi sebaliknya, Polisi akan mengejarnya bila mencoba melakukan tindak pidana.

“Sekali melakukan tindak pidana, kami akan tetap mencarinya. Dan ketika kembali pulang ke Pati, Polisi pasti akan menangkapnya,” tuturnya.

Polisi menolak untuk mengungkapkan berapa banyak perantauan warga Pati yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Pati. Untuk saat ini, Polisi telah mengantongi sejumlah nama dan identitasnya.

Sumber : PAS Fm Pati

 
Web Designed by Evomedia Group