WARGA GOTONG ROYONG BERSIHKAN SISA KEBAKARAN RUMAH

(Pati, Jaken) - Puluhan warga Desa Sumberejo Kecamatan Jaken, membersihkan sisa-sisa kebakaran yang melalap dua rumah milik dua warga setempat. Saat memberihkan sisa kebakaran itu warga dibantu aparat Polsek dan Koramil Jaken. Beberapa jam usai kebakaran yang meludeskan dua rumah tetangganya, warga Desa Sumberejo Kecamatan Jaken, membersihkan puing-puing bekas kebakaran secara bergotong-royong.

Kades Sumberejo Kecamatan Jaken, Ridwan mengatakan, kebarakan yang meludeskan rumah Sudarsi berusia 70 tahun dan bagian belakang rumah Suti berusia 65 tahun itu, terjadi Sabtu dinihari, 28 Juli 2012 sekitar pukul 3:00.

“Penyebabnya itu dari obat pengusir nyamuk yang mengenai kasur kemudian terjadi kebakaran itu. Ketika Pemadam Kebakaran api rumah sudah tinggal memadamkan bara api, agar tidak merembet kerumah warga lainnya,” ungkapnya.

Kades Ridwan menambahkan, dalam peristiwa itu, tidak ada korban meninggal dunia, hanya kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp.25juta. Untuk sementara, Sudarsi yang rumahnya ludes terbakar, terpaksa harus diungksikan dirumah tetangganya.

AKP Amlis Chaniago, Kapolsek Jaken menghimbau warga setempat, untuk berhati-hati dimusim kemarau ini. Terutama pada saat berangkat tarawih maupun usai sahur. Warga diminta untuk memastikan kompornya telah dipadamkan, sehingga kebakaran yang menimpa Sudarsih, tidak terulang kembali.

Sumber : PAS Fm Pati

 
Web Designed by Evomedia Group