ANSHOR GELAR PENGAJIAN RAMADHAN DENGAN WAYANG DAKWAH DAN HUMOR

(Pati, Kota) - Agar pesan-pesan keagamaa sampai ke benak masyarakat, harus mampu meracik pengajian dengan gaya menghibur. Seperti halnya yang akan PC GP Anshor lakukan di empat wilayah di Pati dan dua tempat di wilayah Rembang, untuk menyampaikan dakwa keagamaan selama ramadhan ini.

Dengan menggandeng salah satu perusahaan rokok ternama, PC GP Anshor Kabupaten Pati, mengadakan pagelaran wayang dakwah dan humor. Penyelenggaraan kegiatan untuk menyampaikan pesan moral dan keagamaan itu, akan berlangsung hingga sepekan menjelang lebaran.

Ketua PC GP Anshor Kabupaten Pati, Ahmad Sholhan kepada PAS Pati mengatakan, dalam kegiatan itu Anshor mencoba untuk menyampaikan tausyiah dan pesan-pesan dengan cara yang ringan dan mengena kepada masyarakat.

“Untuk pasangan selingkuh, hari ini kita memperoleh 10 pasang yang terjaring di 3 atau 4 hotel di Pati dan selanjutnya akan kami lakukan pembinaan, dan bagi yang mengarah pada tindak pidana ringan kita akan tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” Kasat Samapta Polres Pati AKP Ahamdi.

Wayang dakwah dan humor dengan dalang Ilham Supriyanto SPd I, yang juga anggota Anshor Pati itu, juga melibatkan pelawak Konyik dan Konyil. Untuk pentas perdana wayang dakwah dan humor di Halaman Masjid Baitul Makmur Dukuh Gemblung Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo, pada Sabtu malam, 28 Juli 2012.

Pagelaran yang sama berturut-turut akan digelar di halaman Masjid BAitul Huda Desa Guwo Tlogowungu, 2 Agustus, Lapangan Gunungwungkal pada 4 Agustus, dihalaman Masjid Babatan Kaliori Rembang pada 6 Agustus, kemudian tanggal 6 Agustus di halaman Masjid Arrohman Tambakagung Kaliori Rembang, dan terakhir di Padepokan Kreteg Welud Dukuh Dopang Desa Triguno Kecamatan Pucakwangi pada 10 Agustus 2012.

Sumber : PAS Fm Pati

 
Web Designed by Evomedia Group