KPU PATI AGENDAKAN SOSIALISASIKAN VISI MISI PASLON


(Pati, Kota)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, mulai menggencarkan sosialisasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) kepada publik baik melalui tatap muka di kecamatan-kecamatan maupun melalui media massa. KPU Kabupaten Pati dalam mensosialisasikan semua informasi termasuk visi misi pasangan calon itu, dengan berbagai cara. Diantaranya melalui spanduk, baliho, pamflet dan diskusi publik serta iklan di media massa.

Anggota KPU Kab Pati Devisi Kampanye dan Pemungutan Suara Mohammad Nasich saat diwawancara usai pertemuan dengan utusan dari media massa, Selasa siang, 15 Mei 2012 mengatakan, sosialisasi itu guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) mendatang.

“Pertama berkaitan dengan pelaksanaan hari PSU, kemudian bagaimana mendorong masyarakat menjadi pemilih yang cerdas, agar pemilih lebih cermat terhadap visi misi pasangan calon yang kita siapkan,” tuturnya.

Mohammad Nasich mengatakan, KPU juga akan mensosialisasikan visi misi keenam pasangan calon melalui media. Karena dalam pelaksanaan PSU ini, tanpa kegiatan kampanye oleh paslon Bupati/Wakil Bupati.

“Ini menjadi kewajiban KPU untuk mensosialisasikan visi misi paslon kepada masyarakat luas, yang bisa kita lakukan ya ... melalui media masa. Meskipun secara teknis yang lain, kita menginformasikan visi misi ini melalui pamflet yang kita sediakan di PPS yang ada,” jelasnya.

Untuk memaksimalkan sosialiasasi tersebut, selain kerjasama dengan media masa (televisi dan radio) di Pati, KPU juga melibatkan anggota PPK dan PPS yang tersebar di 21 kecamatan.(*)

Sumber : http://pasfmpati.com

 
Web Designed by Evomedia Group