DISHUBKOMINFO LENGKAPI FASILITAS DAN SARANA KELENGKAPAN JALAN DI JALUR ALTERNATIF

(Pati, Kota) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pati, telah menyiapkan fasilitas dan sarana kelengkapan jalan untuk dipasang dijalur alternatif. Hal itu, untuk membantu pemudik, yang akan melewati jalur alternatif di wilayah Pati, bilamana terjadi kemacetan dijalur utama Pantura.

Fasilitas dan sarana kelangkapan jalan berupa rambu pendahulu penunjuk jalan (RPPJ), segera terpasang disejumlah titik di jalur alternatif diwilayah Kabupaten Pati.

Menurut Kepala Dishubkominfo Pati, Dadik Sumardji, pemasangan RPPJ disejumlah tempat dijalur alternatif itu, untuk membantu pemudik agar tidak salah jalan, ketika mengharuskan melalui jalur alternatif, menghindari kemacetan.

“RPPJ dijalur alternatif Pati-Gabus-Jakenan sampai ke Batangan, kalau tidak hari ini atau besok akan kami pasang. Pada saatnya nanti, pemudik tidak akan kesasar-sasar lagi lewat jalur-jalur sempalan atau jalur yang lain,” jelasnya.

Namun, kata Dadik Sumardji, secara umum RPPJ maupun rambu-rambu dijalur Pantura sudah terpasang dalam kondisi baik. Termasuk kesiapan di Terminal, bengkel-bengkel jaga, maupun armada untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang diperkirakan mencapai 5 persen dibanding hari-hari biasa.

Sumber : PAS Fm Pati

 
Web Designed by Evomedia Group